LENGKAP !!! Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6 - Jawaban Tematik

LENGKAP !!! Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 196, Halaman 199, Halaman 200, Halaman 201, Halaman 203, Halaman 204,  - pada kunci jawaban ini kakak akan membagikan tentang Subtema 3: Tokoh Penjelajah Angkasa Luar.


Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6 www.simplenews.me



Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6  pada artikel ini kelanjutan dari kunci jawaban kelas 6 tema 8 Bumiku . kakak menggunakan sumber buku siswa kelas 6 tema 8 kurikulum 2013 sebagai panduan.

adik adik kakak ataupun teman teman pembaca bisa membagikan halaman ini atau menyimpan halaman simplenews.me . jangan sampai adik adik dan pembaca ketinggalan kunci jawaban selanjutnya ya.

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6


    Daftar Isi :

  1. Kunci Jawaban Halaman 196
  2. Kunci Jawaban Halaman 197
  3. Kunci Jawaban Halaman 199
  4. Kunci Jawaban Halaman 200-201
  5. Kunci Jawaban Halaman 203
  6. Kunci Jawaban Halaman 204


Kunci Jawaban Halaman 196


Ayo Mengamati

Yuri Gagarin adalah seorang astronaut yang berasal dari Rusia. Ia adalah orang pertama yang pergi ke angkasa luar dan masuk ke orbit Bulan pada tahun 1961.

Yuri Gagarin www.simplenews.me

Dr. Pratiwi Sudarmono adalah wanita Indonesia pertama yang lolos seleksi NASA untuk menjelajah angkasa luar. Sedianya ia akan diberangkatkan sebagai kru spesialis dalam peluncuran satelit Indonesia, yakni Palapa B3. Namun sayang, pada tahun 1986 pesawat ulang alik Challenger meledak dalam penerbangannya. Oleh karena itu, NASA membatalkan penerbangan dan Palapa B3 diluncurkan tanpa kehadiran astronaut Indonesia.

Dr. Pratiwi Sudarmono www.simplenews.me


Ayo Berlatih

Setelah membaca keterangan singkat tentang kegiatan para ilmuwan untuk menjelajah angkasa luar di atas, buatlah beberapa pertanyaan tentang segala hal yang ingin kamu ketahui tentang kehidupan para astronaut. Buatlah paling sedikit tiga pertanyaan untuk didiskusikan dengan teman sekelasmu.

Jawaban : 


  1. Bagaimana cara sumber udara Astronaut di luar angkasa?
  2. Bagaimana cara makan Astronaut di luar angkasa?
  3. Bagaimana cara buang air besar/kecil para Astronaut di luar angkasa?





Kunci Jawaban Halaman 197


Cari tahu penemuan-penemuan apa saja yang telah dilakukan sebelum mengirimkan manusia ke angkasa luar. Hal-hal berhubungan dengan segala sesuatu yang diperlukan agar para astronaut itu bisa hidup dan beraktivitas di angkasa luar dan kembali ke Bumi dengan selamat. Gunakan tabel di bawah ini untuk membantumu. Lihatlah contoh yang telah dibuatkan untukmu.

tabel Kegiatan atau kebutuhan dasar para astronaut Cara memenuhinya di luar angkasa www.simplenews.me

Jawaban :

Kegiatan atau kebutuhan dasar para Astronaut :
Bagaimana para astronaut makan?

Jawab :

para astronot makan dengan cara :
-Astronaut makan seperti biasa, namun makanan yang mereka makan agak berbeda dengan yang kita makan. Makanan yang dikonsumsi astronaut biasanya sudah dihaluskan dan dibungkus menggunakan kemasan khusus.


Kegiatan atau kebutuhan dasar para Astronaut:
Bagaimana para astronaut tidur?

Jawab :

para astronot tidur dengan cara :
-Karena tak ada gravitasi di luar angkasa, astronot biasanya melampirkan kantong tidur mereka ke dinding atau langit-langit dan tidur di mana saja selama mereka tidak melayang atau menabrak sesuatu.

Kegiatan atau kebutuhan dasar para Astronaut :
Bagaimana Astronaut Buang Air Besar/Kecil ?

Jawab :

para astronot Buang Air Besar/Kecil  dengan cara :

Dalam pesawat luar angkasa terdapat sebuah kamar kecil yang dinamakan WCS (Waste Containment System). astronot yang mau buang hajat harus melepas seluruh bajunya dan pergi ke sudut ruang pesawat sementara rekannya akan pergi sejauh mungkin. Seluruh prosesnya bisa memakan waktu lebih dari sejam.Di stasiun luar angkasa, urusan buang hajat sedikit lebih baik. Para astronot menggunakan penyedot khusus yang akan menarik feses dan urin yang keluar, termasuk aroma busuknya yang berpotensi mencemari udara, lalu menyalurkannya ke wadah khusus yang dikompresi hingga kedap udara untuk membunuh patogen.

Kegiatan atau kebutuhan dasar para Astronaut :
Bagaimana Astronaut mandi/Keramas?

Jawab :

para astronot Buang Mandi dengan cara :

Untuk membersihkan diri, astronaut tidak bisa menikmati kucuran air dari shower karena harus menghemat air.

Maka dari itu astronaut menggunakan bahan seperti spons untuk membersihkan diri. Spons ini yang nantinya akan diberi sabun untuk diusapkan ke tubuh.

Kegiatan atau kebutuhan dasar para Astronaut :
Bagaimana Astronaut memasak?

Jawab :

para astronot Masak dengan cara :

Bahan-bahan memasak sudah tersedia saat dibawa dari Bumi. Astronaut harus hati-hati saat memasak. Pisau atau benda-benda tajam lainnya tidak bisa diletakkan sembarangan karena bisa melayang dan melukai tubuh. Memasak dibuat lebih mudah. Contohnya masak roti mengawali masaknya dengan menyediakan kulit sandwich, lalu dilanjut dengan selai oles dengan isi ikan makerel.

Uniknya makanan melayang dan tidak tumpah ataupun berceceran, meskipun kulit sandwich dibiarkan mengambang di udara, begitupun saat mencampurkan selai dan ikan makerel.

Apa sajakah yang diperlukan untuk menjadi seorang Astronaut?

Menurut Badan Antariksa Amerika (NASA), syarat menjadi Astronaut antara lain :
1. Kewarganegaraan
    -Harus mempunyai negara sebagai dasar hukum
2. Latar belakang pendidikan
    - Mempunyai kemampuan di bidang akademis tertentu
3. Pengalaman
    - Minimal memiliki setidaknya pengalaman tiga tahun bekerja di bidang terkait jurusan yang sesuai setelah lulus.
4. Fisik
    - Lulus dari tes fisik calon Astronaut NASA
5. Soft Skill
    - Memiliki jiwa kepemimpinan, mampu bekerja dalam tim, kemampuan komunikasi yang baik

Presentasikanlah hasil diskusimu di depan kelas dengan percaya diri. Kehidupan di angkasa luar sangat memerlukan kerja sama baik antar anggota di dalam misi angkasa luar maupun dengan tim yang ada di Bumi. Setiap keputusan diambil bersama untuk memastikan semua rencana dapat dilaksanakan dengan baik. Bentuk-bentuk kerja sama ada di mana-mana di dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu bentuk kerja sama masyarakat yang paling mudah ditemukan adalah kegiatan kerja bakti. Pernahkah kamu mengalaminya? Simaklah kisah berikut ini, dan cari tahu apakah kamu juga pernah mengalaminya


Kunci Jawaban Halaman 199



Ayo Membaca

Yuk, Kerja Bakti! 
Oleh Niken Ari

Musim hujan telah tiba, warga Kelurahan Mekarjaya, Depok, bersiap menghadapi musim itu. Biasanya bersamaan dengan musim hujan, penyakit demam berdarah juga datang karena banyaknya air yang tergenang. Untuk menghindari adanya warga yang terkena demam berdarah, Pak RT mengajak warganya untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan hari Minggu ini.

“Ayah, aku mau ikut kerja bakti, dong. Aku sudah siap, nih,” kata Romi saat melihat ayahnya bersiap-siap akan ikut kerja bakti.

“Wah, boleh sekali, Nak. Sekarang kamu pakai sepatu bot dan bawa sekop kecil itu ya,” ujar Ayah.

Romi langsung mengambil sepatu botnya dari lemari. Ia memakainya dengan cepat. Tak lupa ia membawa sekop kecil dan topi seperti yang diminta ayah. Setelah siap, mereka pun berangkat menuju lapangan, tempat para warga berkumpul.

Di lapangan sudah banyak orang berkumpul. Bapak-bapak yang akan bekerja bakti itu sedang mengisi tenaga dengan makanan yang disiapkan ibuibu dan anak-anak perempuan. Ibu Romi, Sinta, serta adik Romi juga sibuk membantu membawakan makanan, teh, dan kopi. Wah, pantas saja tadi di rumah Ibu membuat banyak sekali pisang goreng, pikir Romi.

Tidak hanya bapak-bapak yang akan bekerja bakti, anak laki-laki seusia Romi juga ikut membantu. Romi melihat temannya, Adi dan Budi, sudah berada di lapangan. Adi membawa cangkul kecil dan Budi membawa beberapa karung.

Tak lama kemudian, kerja bakti dimulai. Semua orang yang ikut serta bekerja bakti langsung menyebar ke daerah RT 03. Ada yang mulai membersihkan selokan yang mampet, mencabuti rumput liar, dan mengumpulkan sampah. Pokoknya, semua sibuk sekali.

Romi, Adi, dan Budi juga tak kalah sibuk. Mereka membantu membersihkan selokan yang tertutup tanah. Romi mengeruk tanah itu dengan sekop kecil miliknya. Adi juga sama. Ia mengambil tanah yang menutupi selokan dengan cangkul. Sedangkan Budi, menampung tanah dengan karung yang dibawa.

Waktu menunjukkan pukul 11 siang dan semua pekerjaan sudah selesai. Wilayah RT 03 menjadi lebih bersih dan rapi. Sudah tidak ada tumpukan sampah ataupun selokan yang mampet. Karena lingkungan tempat tinggal sudah lebih bersih, warga pun senang dan siap menghadapi musim hujan.

Sumber : Nusantara Bertutur, Kompas Minggu, 24 September 2017



Ayo Menulis 

Sebuah cerita dapat memiliki persamaan dan perbedaan dengan pengalaman pribadimu atau dari film yang pernah kamu tonton. Setelah membaca cerita di atas, lakukanlah kegiatan berikut. 

a. Gunakan diagram di bawah ini untuk melengkapi keterangan tentang cerita fiksi di atas. Tuliskan bagian yag paling kamu sukai dari cerita fiksi di atas dalam tulisan satu paragraf. Jelaskan alasan kamu menyukainya. 

b. Jelaskanlah persamaan dan perbedaan cerita tersebut dengan peristiwa yang pernah kamu alami atau yang pernah kamu tonton dari sebuah film. Gunakan diagram venn berikut sebagai bantuanmu. Tuliskan pokok pikiran yang ada di dalam cerita fiksi pada bagian cerita fiksi. Tuliskan pokok pikiran dari pengalamanmu atau dari film yang ditonton pada bagian yang lain. Tuliskan kesamaan antara keduanya di bagian tengah diagram venn.

Cerita fiksi Yuk Kerja Bakti dan Pengalamanmu www.simplenews.me

Jawaban :



Judul :
Yuk, Kerja bakti
Penulis :
Niken Ari
Bagian yang disukai dari cerita fiksi di atas adalah :
Banyaknya warga yang berpartisipasi dalam kerja bakti, baik tua, muda, anak-anak, laki maupun perempuan.
Alasan menyukai adalah :
Menunjukkan kekompakan warga dan sikap kebersamaan, kekeluargaan serta gotong royong dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


diagram venn yuk kerja banti www.simplenews.me




Kunci Jawaban Halaman 200-201



c. Berdasarkan diagram venn di atas, jelaskan dan tuliskan dalam satu paragraf perbedaan dan persamaan antar cerita fiksi dan pengalaman pribadi atau fim yang pernah ditonton di tempat yang tersedia di bawah ini.

Persamaan:

Perbedaan:

Jawaban :

Persamaan :

Kerja bakti dilakukan bersama-sama dengan penuh rasa kekeluargaan dan gotong royong, baik tua, muda, anak-anak, laki-laki maupun perempuan.

Perbedaan :


Perbedaan pada cerita fiksi adalah kerja bakti dilakukan pada hari minggu dalam cuaca yang cerah dan sukses berakhir sesuai ketentuan saat semua pekerjaan berhasil diselesaikan saat waktu menunjukkan pukul 11 siang, sedangkan perbedaannya adalah pengalaamanku kerja bakti pada hari jumat jam 3 lalu turun hujan dera sampai sore hari. pekerjaan memperbaiki jembatan tidak selesai.


d. Buatlah sebuah karangan dengan mengembangkan bagian yang berbeda dari cerita fiksi di atas. Kamu dapat mengambil beberapa bagian dari cerita fiksi yang asli sebagai bantuan, lalu meneruskannya dengan ceritamu sendiri berdasarkan pengalamanmu atau dari film yang pernah kamu tonton.

Jawaban :

kerja banti pada hari itu tak hanya di lakukkan oleh anak anak seumuran adi tetapi juga bapak bapak. jono erik pujo dan rahmat sudah dilokasi. setelah semua berkumpul dimulai lah perbaiki, saat jono perbaiki salah satu papan ia tergepeset dan kakinya terkilir. dengan cekatan pujo membantunya dan diatarkan pulang kerumah dan rahmat memangil tukang urut lalu dipijatlah jono dan sekarang mulai membaik.

e. Lipatlah kertas ukuran A4 menjadi dua bagian sama besar. Pada sisi kanan gambarkanlah cerita fiksi dengan gambar yang jelas dan mewakili. Di sisi kiri, gambarkan pengalamanmu yang membedakannya dengan cerita fiksi di atas.

Gambar dari cerita fiksi Gambar dari pengalaman atau film www.simplenews.me

Jawaban :


sisi kiri cerita fiksi dan sisi kanan pengalamanmu www.simplenews.me


f. Presentasikan cerita baru dan gambarmu kepada teman-teman sekelasmu dengan percaya diri.

Jawaban :

cerita depan kelas www.simplenews.me
cerita depan kelas


Untuk dapat bekerja sama, setiap anggota kelompok perlu untuk memiliki keterampilan dan berperan aktif di dalamnya. Beberapa keterampilan harus dilatih dan dikembangkan. Kali ini kamu akan mengembangkan keterampilan untuk membuat patung seperti yang telah kamu pelajari sebelumnya. Simaklah bacaan dan petunjuk di bawah ini.


Kunci Jawaban Halaman 203


Ayo Berdiskusi

Bacalah kembali cerita fiksi tentang kerja bakti di atas dengan saksama. Analisislah cerita tersebut dengan menjelaskan usaha peningkatan persatuan dan kesatuan beserta akibat-akibat yang ditimbulkannya dalam sebuah tabel. Lalu, mintalah kelompok lain untuk menganalisis dampaknya terhadap bangsa dan negara. Lalu, bersama dengan teman sekelompokmu buatlah sebuah skenario drama yang menceritakan sebuah peristiwa yang berhubungan dengan persatuan dan kesatuan. Tampilkanlah hasil skenariomu dalam bentuk bermain peran di depan kelas.

Jawaban :

analisis cerita yuk kerja bakti www.simplenews.me


skenario drama : 

Contoh Drama singkat bertema Persatuan Indonesia


Assalamu`alaikum Wr.Wb

Selamat Pagi semua ..

Kali ini aku mau share nih contoh Naskah Drama Singkat dengan sebuah tema yang diambil dari sila ke 3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

Drama singkat ini bisa kalian jadikan sebagai inspirasi untuk membuat drama yang berkaitan dengan Pancasila.

Yuk kita lihat dramanya .....

Tema : Persatuan Indonesia

Judul: Saat mengerjakan tugas kelompok PKN.

Prolog: ( pada hari senin siang, Naftha,Farah,Tia,Ray, dan Dina berencana ke rumah Farah untuk mengerjakan tugas kelompok yang diberikan oleh Guru mapel di hari sabtu kemarin. Mereka berencana kerumah Farah sepulang sekolah.)

( sepulang sekolah, mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Dan karena mereka telah berencana kerumah Farah untuk mengerjakan tugas kelompok maka, mereka langsung mandi dan makan , kemudian langsung menuju ke rumah farah .)

( tidak lama kemudian beberapa dari mereka tiba dirumah farah. Ada Dina dan Tia yang tiba awal dirumah Farah. Dan tidak lama kemudian Naftha tiba di rumah Farah juga. )

Dialog:

-Naftha : hai teman-teman, Aku datang !

-(tia,dina dan farah menjawab) : hai juga !

-Naftha : kok cuma ber-4. Mana Ray ?

-Farha : Gak tau, mungkin masih di perjalanan.

( Kemuadian, bahria pun datang dan mengucap salam )

-Bahria : Assalamu'alaikum..

-Tia,Dina,Farah dan Naftha : Wa'alaikum salam ..

-Bahria : maaf ya, aku terlambat.

-Tia : oh, tidak apa-apa. Lagipula kita belum mulai mengerjakan tugasnya kok.

-Dina : baiklah, sekarang sudah lengkap kan anggotanya. Mari kita mulai ..

-Farah : sebentar ya, aku ambil makanan dulu buat kalian.

( Dan setelah Farah mengambil makanan dari dalam kemudian mereka semua duduk melingkar di depan teras rumah farah dan mulai membagi tugas )

-Dina : tugasnya kemarin kan membuat sebuah kelompok untuk mempresentasikan rancangan dari sila Pancasila dengan berbagai cara. Ada yang merancang sebuah lagu berkaitan dengan pancasila.

-Tia : membuat sebuah drama, sebuah gambar dan mempelajari sebuah materi yang semuanya berkaitan dengan pancasila kan .

-Ray : yups . Kita kebagian untuk sila yang ke 3. Yaitu Persatuan Indonesia.

-Tia : bagaimana jika aku dan Dina yang merancang dramanya, ray mempelajari materinya, Farah dan Naftha merancang gambarnya.

( Naftha,ray,Dina, dan Farah menjawab bersama ) : Oke !

( Dan merekapun mulai berdiskusi dengan tugasnya masing-masing. Tidak lama kemudian, ada perselisihan antara Farah dan naftha. )

-Farah : Naftha, ayo berfikir! Dari tadi kamu itu makan mulu'!

-Naftha : aku ini juga sambil berfikir, Farah.

-Dina : heh, ayolah. Jangan berantem.

-Farah : ya ini loh Dina, Naftha gak mau bantu dari tadi. Kerjanya makan terus. 

-Naftha : aku daritadi kan juga bantuin Far.!

-Bahria : kalian itu bisa diam gak sih ! Aku gak bisa kosentrasi !

-Tia : iya ! Gak bisa diam ini anak 2.

( akhirnya mereka semua diam dan kembali mengerjakan tugasnya masing-masing )

( beberapa saat kemudian .... )

- Bahria: hey, kalian sudah selesai belum tugasnya ? Aku sudah selesai loh ...

-Naftha: tinggal dikit lagi ini, kalo desain gambarnya sih sudah, tinggal menyusun keterangan kaitan gambarnya.

-Tia: loh, kok bekum selesai sih ?

-Dina: yaaa, gimana mau selesai tugasnya, dari tadi aku liatin mereka nyantai-nyantai aja kok.

-Naftha : bukan aku yang nyantai Dina, Farah ini loh dari tadi bbman aja !

-Tia :iya ini ! Bbman sama siapa sih Far, memangnya penting apa ?

-Dina : Aduh ! Sudah diam ! Coba kalian itu yang serius kalau ngerjakan tugas. Farah, letakkan hpmu !

-Farah : ya sudah, aku minta maaf. Aku salah.

-Bahria : ya sudah, ayo selesaikan tugasmu. Sini aku bantu, biar cepat selesai. Apalagi ini yang belum dikerjakan?

-Naftha: ini nih, cuma tinggal menjabarkan kaitannya dengan gambar yang dibuat aku sama Farah.

-Bahria : ooo, itu saja kan ?

-Naftha: Iya .

( lalu, mereka kembali megerjakan tugas yang belum selesai tersebut. Dan tiba-tiba Dina membentak Tia dengan keras )

-Dina : heh Tia, ini harusnya kan ada salam penutup untuk dramanya.

-Tia : tidak perlu. Ini bukan drama yang harus ada salam penutupnya.

-Dina : tapi harusnya ada !

-Tia : tidak perlu, itu kan hanya sekedar salam penutup . Nanti kita pakai salam biasa saja.

-Dina : haduh .. Ya sudah terserah saja .

-Tia: kamu itu ribet banget sih Dina, terserah kamu sudah. Ini kerjakan sendiri ( sembari menyodorkan kertas berisikan drama )

-Farah: Duh . Tadi kalian berdua yang menyuruhku diam. Tapi kalian sendiri yang gak bisa diam.

-Bahria: iya ini ! Tadi kalian yang melerai farah dan naftha. Sekarang malah kalian yang berantem. Sudah, sekarang gak perlu debat. Kerjakan tugas kalian biar cepat selesai .

( Dan beberapa menit kemudian tugas merekapun selesai )

-Bahria : Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tugas kita.

-Naftha : Iya, yeyyy !!!!

( kemudian, setelah tugas mereka selesai, mereka membereskan semua tugas-tugasnya dan bersantai sambil bercanda tawa )

SELESAI...


Ayo Renungkan 

1. Nilai dan sikap apa sajakah yang menurutmu perlu dimiliki oleh seorang astronaut yang akan tinggal di angkasa luar dalam waktu yang lama?

Jawaban :


  1. disiplin,
  2. berani,
  3. tanggung jawab,
  4. berani mengambil keputusan


2. Sikap dan keterampilan apa sajakah yang kamu kembangkan selama pembelajaran kali ini?

Jawaban : Banyak berpikir positif tentang apapun, tetep semangat menjalani hari hari dan menginropeksi diri menjadi orang yg lebih baik serta berkreasi sesuai dengan bakat kita

3. Hal-hal apa sajakah yang perlu kamu tingkatkan?

Jawaban :Usaha untuk mengembangkan bakat menjadi penemu agar memiliki manfaat yang besar bagi orang banyak. sebelum mengembangkan bakat,kamu harus memahami tentang bakatmu itu sendiri.



Kunci Jawaban Halaman 204


Kerja Sama dengan Orang Tua

Bersama orang tuamu buatlah sebuah perencanaan untuk membantumu meningkatkan nilai, sikap, dan keterampilan yang perlu ditingkatkan.

Jawaban :

Sikap :
1. Menampilkan sikap sontan santun,
2. Tidak memotong pembicaraan
3. Berteman dengan orang yang baik 
4. Pandangan mata harus memandang ke arah masa depan

Keterampilan :
1. Bertanya apa yg belum di mengerti
2. Mencatat jawaban-jawaban yg dianggap penting
3. memahami dan menyelesaikan setiap masalah.

Nilai :

  1. Kejujuran
  2. Kerjakeras
  3. disiplin




Demikian Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6 semoga bermanfaat untuk para pembaca yang sudah mampir di simplenews.me. Terima kasih ☺

kunci jawaban ini ditujukan sebagai bahan referensi dan latihan untuk siswa dirumah yang berasal dari buku siswa kelas 6 tema 8 kurikulum 2013 edisi revisi 2018

Pencarian yang paling banyak dicari :

  • Kunci Jawaban Kelas 6
  • Kunci Jawaban Kelas 6 kurikulum 2013
  • Kunci Jawaban Kelas 6 terbaru
  • Kunci Jawaban Tematik Kelas 6
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Subtema 3
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Pembelajaran 6
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 196
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 199
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 200
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 201
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 203
  • Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 204


0 Komentar untuk "LENGKAP !!! Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 6"

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

PEMBERITAHUAN : soal di Artikel di website ini berasal dari referesi buku tematik siswa 2013 dan jawaban hasil referensi berbagai sumber dan rangkuman pribadi. jika ada masalah terkait hal ini anda bisa hubungi admin melalui kontak